Education Book Fair

912493c4-71ed-4613-b17c-038babdd0249Education Book Fair merupakan program kerja yang telah dilaksanakan HMPS PIPS 2018 pada tanggal 2-6 Oktober 2018, setiap pukul 07.30 hingga 15.00 di Lobby Gedung I1 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Proker ini dilaksanakan dengan tujuan: 1. Meningkatkan budaya literasi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, 2. Menggiatkan aksi gemar membaca khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, 3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, 4. Menambah pengetahuan dan wawasan khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang.

Tema Education Bookfair yaitu “Meningkatkan Kesadaran Berliterasi untuk Menghadapi Tantangan di Era Globalisasi”. Education Book Fair juga digunakan untuk melatih mahasiswa dalam berwirausaha dan bekerjasama dengan orang lain. Sejalan dengan hal tersebut, mahasiswa Prodi S1 Pendidikan IPS menghendaki agar mahasiswa memiliki keterampilan berwirausaha. Harapan dengan adanya kegiatan Education Book Fair mahasiswa dapat menghadapi tantangan-tantangan yang muncul pada era globalisasi.

Education Book Fair bekerja sama dengan penerbit Intrans Publishing. Pihak Intrans Publishing memberikan potongan 40% untuk setiap buku dan pihak HMPS PIPS berhak menentukan harga jual sendiri kepada konsumen. HMPS PIPS pada kegiatan Education Book Fair memberikan harga maksimal untuk setiap buku Rp 50.000,- dengan keuntungan maksimal Rp 7.000,-. setiap buku.

Buku yang dijual ialah buku dengan tema sosial, hukum, kebumian, IPS terpadu, sejarah, dan buku biografi. Pemilihan tema buku tersebut karena sasaran kami pada khususnya mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang.