LOMBA KARYA TULIS ILMIAH 2018

LKTIM 2018

Assalamu’alaikum, salam sejahtera bagi kita semua. Alhamdulillah program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS (HMPS PIPS), Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang mengenai kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) Se-Jawa Timur 2018 sudah terlaksana dengan baik. Kegiatan LKTIM 2018 dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni 2018 (Pembukaan Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak) sampai tanggal 8 September 2018 (Pelaksanaan Final).

Pelaksanaan LKTIM Se-Jawa Timur 2018 terdiri tiga tahap. Tahap yang pertama pengumpulan abstrak, tahap ini mempunyai target pendaftar 100 tim peserta dengan biaya pendaftaran gratis (free abstrak). Selanjutnya, tahap kedua seleksi abstrak yang akan diambil 20 tim pendaftar untuk lolos ke semifinal. Dari 20 tim tersebut peserta mengirim full paper karya tulis ilmiahnya. Bagi peserta yang lolos seleksi full paper peserta berhak melanjutkan ke tahap  ketiga yaitu final. Jumlah peserta yang berhak melaju ke final diambil 10 tim dari 20 tim yang sudah kirim full paper. 10 tim tersebut kami undang ke Aula R.A Kartini Gedung Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang untuk memperesentasikan hasil karya tulis ilmiahnya.

Pelaksanaan Final LKTIM Se-Jawa Timur 2018 dihadiri oleh 3 Dewan Juri. yaitu Dr. Sukamto, M. Pd., M. Si (Koordinator Prodi IPS), Dr. Didin Widyartono, S. S., S. Pd., M. Pd (Dosen Satra Indonesia UM), dan Saiful Amin, M. Pd (Dosen IPS UIN Malik Ibrahim Malang). Selain itu final LKTIM Se-Jawa Timur 2018 juga dihadiri 10 Tim Finalis dari berbagai kampus di Jawa Timur, dan Dosen Prodi Pendidikan IPS, UM.

Dari 10 tim finalis yang hadir di Aula R.A Kartini Gedung Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang diambil 5 kategori juara, yaitu juara 1, Juara 2, Juara 3, Harapan 1, dan Harapan 2. Berikut ini merupakan nama-nama yang menjuarai LKTIM Se-Jawa Timur 2018:

  • Juara 1, MunikaSulistiawati dan Verinta Dian (Universitas Negeri Malang)
  • Juara 2, Rizki Ananda Damanik dan Putri Fidya Handayani (Universitas Brawijaya)
  • Juara 3, Fajar Santoso dan Kiki NurAzizah (Universitas Negeri Malang)
  • Harapan 1, Agung Sriwidodo dan Arief Wicaksono (Politeknik Negeri Jember)
  • Harapan 2, Syahroni Al Khadzir dan Dian Ahmad Sasmito (Universitas Negeri Malang)

Berikut Karya Tulis yang menjadi juara di LKTIM 2018 –> Artikel LKTIM 2018

Harapan kami untuk program kerja LKTIM di tahun yang akan datang cakupan wilayahnya diperluas lagi, misalnya tingkat nasional. Selain itu, harapan kami panitia yang menyelenggarakan lebih kompak lagi, dan semoga jumlah pesertanya lebih banyak. Suksess untuk program kerja HMPS PIPS…Semangaattt..