PEKAN KREASI DAN KREATIFITAS MAHASISWA PIPS 2018

Jenjang perkuliahan merupakan tingkatan sekolah yang tinggi, dalam jenjang perkuliahan peserta didik dipersiapkan secara kemampuan akademis dan mental supaya siap untuk terjun ke dalam kehidupan bermasyarakat. Peserta didik atau mahasiswa, dalam perkuliahan diajarkan untuk menghadapi tantangan demi tantangan yang datang tiada henti, dan dilatih untuk kritis dalam menanggapi tantangan tersebut. Mahasiswa sebagai calon penerus bangsa lebih mengembangkan daya berpikirnya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, bila disalurkan dengan baik dan berkelanjutan diharapkan akan menggali potensi dan akan menanggulangi pelemahan kualitas SDM di negeri ini.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Prodi, menyelenggarakan salah satu program kerja dengan tujuan menampung bakat serta minat mahasiswa dalam kegiatan akademik maupun non akademik yaitu melalui Pekan Kreasi dan Kreatifitas Mahasiswa. Program kerja ini diselenggarakan sebagai peringatan Hari Jadi Program Studi S1 Pendidikan IPS yang ke-6. Pekan Kreasi dan Kreatifitas Mahasiswa pada tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Jiwa Solidaritas, Kreativitas, dan Sportivitas dalam Harmonisasi Mahasiswa Prodi Pendidikan IPS”.

Pekan Kreasi dan Kreatifitas Mahasiswa ini melibatkan beberapa pihak, diantaranya Mahasiswa S1 Pendidikan IPS Angkatan 2014, 2015, 2016, dan 2017,  beserta bapak ibu Dosen Prodi Pendidikan IPS sebagai Dewan Juri dalam setiap acara perlombaan yang telah disusun HMPS PIPS. Adapun perlombaan yang dihelat sebagai rangkaian acara Pekan Kreasi dan Keatifitas ini, diantaranya Pidato Bahasa Inggris, Kreasi Video, Baca Puisi, Hias Tumpeng, Tarik Tambang, dan Menyanyi. Selain lomba-lomba, HMPS PIPS juga menyelenggarakan serangkaian acara yang berkaitan dengan Kemanusiaan, yaitu Donor Darah dan Bakti Sosial. Diharapkan, dengan diselenggarakannya Pekan Kreasi dan Kreativitas Mahasiswa ini, setiap orang khususnya Mahasiswa IPS bisa menyalurkan bakat dan minat yang dimilikinya dan sebagai sarana mengembangkan kreasi dan kreatifitas bahkan berpotensi dalam menggali bakat yang belum diketahui sebelumnya, sehingga diharapkan nantinya akan membawa nama Program Studi Pendidikan IPS.