SIDANG AD/ART HMPS PIPS 2020

SIDANG AD/ART HMPS PIPS 2020

Sidang AD / ART ini merupakan forum formal suatu organisasi guna membahas masalah tertentu dalam upaya menghasilkan keputusan, yang akan menjadi ketetapan dan aturan-aturan yang jelas. Keputusan dari persidangan ini akan mengikat seluruh elemen organisasi selama belum diadakan perubahan. Keputusan ini sifatnya final, sehingga berlaku bagi pihak yang setuju atau tidak, hadir atau tidak hadir dalam persidangan. Kegiatan ini digunakan sebagai aturan yang mengikat selama satu periode kedepan.Kegiatan ini salah satu proker dari bidang jurnalistik. Dimana program kerja HMPS PIPS dalam kegiatan ini sebagai agenda sosialisasi lebih lanjut dalam menentukan proker-proker satu periode ke depan. Pada umumnya rapat sidang AD / ART dilaksanakan rapat sekali. Terkait dengan pergantian periode organisasi wajib melakukan peralihan tersebut.
Tema sidang AD / ART 2020 ini adalah “Menumbuhkembangkan Kinerja Himpunan Mahasiswa PIPS menjadi Organisasi Progresif dan Inovatif”. Tema Pengambilan yang didasarkan pada program kerja HMPS PIPS di berproses untuk menjadi organisasi yang maju dan berpikir kreatif terhadap pengembangan ide-ide yang mendorong inovasi pada program kerja selanjutnya.
Selain itu, adapun tujuan dari kegiatan sidang AD / ART itu:
1. Membahas dan mengatur sidang AD / ART HMPS PIPS 2020
2. Mensosialisasikan program kerja HMPS PIPS dalam satu periode kedepan
3. Menciptakan perubahan yang lebih baik lagi
4. Meningkatkan wawasan pengetahuan dalam kritis terhadap program kerja kedepan
Kegiatan sidang AD / ART menghadiri sebanyak 39 orang. Rincian dari 39 orang ini adalah seluruh anggota HMPS PIPS 2020, bapak ibu dosen dan tamu undangan serta delegasi masing-masing menawarkan masing-masing mulai dari angkatan 2017 hingga 2019. Para peserta sidang AD / ART ini bergerak aktif dalam pembicaraan terkait sidang. Mereka memiliki antusias yang sangat tinggi. Semua pendapat diutarakan melalui keputusan presidium. Peserta sidang memberikan inspirasi dan rapat terkait dengan peraturan yang akan ditetapkan selama sidangnya AD / ART ini. Dengan demikian peraturan dari sebelumnya merupakan perubahan yang sudah disetujui dan diatur dengan putusan putusan terbaru oleh presidium.
Sebagai pihak penyelenggara, HMPS PIPS mengapresiasi kepada peserta sidang. Keaktifan dan ketanggapan peserta harus lebih kritis terhadap kebijakan atau peraturan yang akan ditetapkan dalam sidang AD / ART. Selain itu, peserta yang dapat berkomunikasi dengan yang terkait dengan pertemuannya AD / ART. Terkait pelaksanaan kegiatan ini.